Marketing Kekinian feat marketing Islamis


Marketing adalah proses strategis yang bertujuan untuk mempromosikan, menjual, dan mendistribusikan produk atau jasa kepada konsumen. Marketing dalam dunia bisnis dan perdagangan mencakup berbagai kegiatan, seperti:

Penelitian pasar, Pengembangan produk, Strategi harga, Promosi, Distribusi, Pelayanan pelanggan.

Marketing memiliki beberapa fungsi, di antaranya:

Meningkatkan brand masyarakat terhadap suatu produk

Membangun hubungan antara pelanggan dan bisnis

Meningkatkan penjualan produk

Membantu memberikan data untuk pengambilan keputusan dalam bisnis

Membantu mengetahui tren yang sedang berlangsung dan membuat bisnis tetap relevan

di era kikinian marketing dapat dilakukan melalui berbagai metode, salah satunya adalah digital marketing. Digital marketing menggunakan media digital untuk menyampaikan pesan promosi kepada pelanggan tanpa harus bertatap muka dan mengeluarkan banyak biaya.

Berbeda dengan arketing lama yang memiliki strategi dan langkah awal untuk menyusun marketing diantaranya adalah

Mempersiapkan produk

Tentukan harga yang tepat

Tegaskan target yang ingin dicapai

Kenali karakter konsumen

Tentukan tempat yang tepat untuk memasarkan produk dan jasa.

Namun sebenarnya marketing bukan hanya berdasarkan teknik dan potensi keuntungan namun juga perlu dan bisa sejalan dengan Realitas nilai ajaran islam, dimana Teknik marketing yang menampikan kebaikan dan membawa kemaslahatan secara ammah (umum) dengan kata lain marketing dengan mengakomodir  تراض  penerimaan semua pihak yang terlibat diantaranya medel Teknik itu dalam istilah modern adalah

  1. Costumer

Sisi kemanfaatan pelanggan menjadi sesuatu yang perlu diperhatikan dalam unsur bisnis, perdagangan dan layanan Pendidikan dan lain sebagainya, Ketika yang ditampikan adalah pelayanan baik, maka nantinya berdampak pada Tingkat kepercayaan dan trash yang tinggi, dari sinilah nabi memiliki gelar al amin Dimana beliau sangat dipercaya dan selalu dapat afirmasi positif lingkungan hidup beliau

Prilaku costumer yang puas akan menganggap harga tinggi dianggap benner harga rendah dianggap nipu kalau yang kita pusatkan adalah pilaku product harga tinggi dibilang nipu harga rendah dibilang benner

  • Cost

Ketika kepuasan dan kepecayaan meningkat harga menjadi sesuatu yang tidak begitu diperhitungkan dalam eskalasi pertukaran perdagangan dan bisnis, sebab hasil yang diberikan  meskipun batas kewajaran dan standar juga pelu dikalkulasikan dalam neraca bisnis dan perdagangan, hal terpinting adalah kesepakatan dan saling menerima antara satu dengan yang lain.

  • Convinenece

Kenyamanan, menjadi hal yang tak terelakan Ketika lesatan hasil dan proses dalam continyuasi keberlangsungan produksi itu tetap exsis, tentu kenyamanan itu berlaku Ketika intraksinya berjalan dengan baik, komunikasinya berlangsung enjoy smot  dan dua arah. Sehingga jalinan Kerjasama yang ditimbulkan akan terbingkai dalam ekosistem yang saling membutuhkan, saling menjaga, saling

Artikel

Comments are disabled.